The Old Song

          Lagu, untaian lirik dan nada yang bergabung yang menghasilkan sebuah perasaan yang mungkin akan membekas bagi yang mendengarkannya, atau justru membangkitkan sebuah kenangan masa lampau saat lagu itu diputar. Sama dengan yang kualami.
          Ada suatu masa dimana aku sangat menghargai hidupku, aku sangat bahagia di masa itu. Banyak lagu yang terputar yang menemani di setiap momen dan menjadikan momen itu terkenang hingga masa sekarang. Andai aku diberi sebuah mesin waktu aku ingin kembali ke masa itu. Oh tunggu dulu, tapi sepertinya tidak, karena dengan mengulang waktu itu aku akan merasakan sakit di masa setelahnya yaitu sekarang. Tapi aku memiliki alternatif lain. Dengan lagu. Ya dengan mendengarkan lagu-lagu yang dulu pernah kuputar pada saat itu, aku dapat merasakan kembali perasaan senang. Perasaan dimana aku dapat hidup bahagia. Aku seperti kembali menyelami masa lalu. Walaupun semuanya hanya terekam di otakku dan tak dapat kualami secara riil, setidaknya aku dapat merasakannya di hatiku.
          Aku rindu waktu silam. Aku rindu kebersamaan dengan orang-orang terdekatku, orang-orang yang kukasihi, sahabat-sahabatku, mimpi-mimpi besarku, perasaanku saat menyukai seseorang, dan bahkan aku rindu dengan diriku sendiri. Aku rindu dengan duniaku. Tapi aku tidak bisa apa-apa. Karena aku hanya merasa, sekarang aku sedang terjebak di sebuah waktu, di sebuah dimensi, di sebuah jalan yang membuatku tersesat. Tak satu pun ada. Sebuah sekat membuatku tak bisa kembali ke masa lalu. Mungkin hanya dengan lagu-lagu lama ini, aku masih dapat mengenang masa lalu dan mengingatkanku bahwa aku pernah memiliki sejarah yang indah.





-D

Komentar