I got so good in physics while I got beaten psikis-ly



          Judulnya atau lebih tepat kalimatnya ngaco, secara bahasa maupun versi aslinya. Buat para fansnya pee wee gaskins pasti nggak asing dengan beberapa kata itu, dan pasti akan protes kenapa lirik lagu "Dorks Never Say Die" diganti? Kalem vroh, penjelasannya akan mengalir dengan sendirinya.
          Alright, mari kita bahas. Seperti yang kubilang tadi, kalimat itu memang salah tapi ketahuilah maknanya dalem banget. Yup beberapa kata itu merujuk ke satu hal.. BULLYING. Satu kata yang bikin geregetan dan sakit hati serta trauma buat orang-orang yang pernah jadi korbannya. Eits tunggu dulu, bullying itu bukan cuma berupa dapat pukulan secara fisik lho, tapi yang paling bahaya itu secara batin atau mentalnya. Kenapa? Karena kalau sampai mereka udah nggak kuat nerima tekanan bisa-bisa mereka akan terkena gangguan kepribadian, lari ke hal-hal negatif, atau di masa depan mereka punya keinginan untuk balas dendam, dan yang lebih parah mereka bisa menghabisi dirinya sendiri!



          Lalu apa hubungannya bullying sama lagunya pwg? Well, kalau lagi dengerin "Dorks Never Say Die" pasti langsung kebayang seorang anak SMA yang cupu, dengan kacamata minus, pandai, tapi selalu jadi bahan cemoohan a.k.a di-bully terus sama teman-temannya (biasa anak-anak geng getoh dan juga kakak kelas, ew). Nggak salah sih lagu ini dilihat dari liriknya emang berusaha buat nyeritain kalau doi ingin cepat lulus SMA, pergi jauh-jauh menggapai mimpinya, terhindar dari orang-orang yang nge-bully dia dan teman-teman yang memberinya perlakuan buruk. Anehnya kenapa yang dijadiin latar tempatnya itu SMA? Padahal katanya SMA itu penuh dengan masa-masa yang indah dan tak terlupakan (eww kata siapa?). Well, selain dianggap sebagai masa yang seperti "itu" (so pasti bukan aku yg nganggep), jangan lupakan satu hal SMA adalah salah satu tempat dimana bertemunya banyak anak dari berbagai latar belakang yang berbeda. Terus? Oke jadi gini, did you know? Penyebab bullying itu salah satunya karena dulu mereka pernah jadi korban bullying juga lho. Ingat salah satu akibat bullying yang aku sebutin diatas tadi? Yaitu di masa depan bisa jadi mereka akan "balas dendam". Dan saat SMA inilah mereka merasa lebih kuat, ditambah lagi kebetulan ada anak yang dia anggap lebih lemah dibanding dia. Akhirnya mereka pun melampiaskan "luka-lama" mereka pada "korban" nya. Nah yang kayak gini nih SMA dianggap sebagai tempat terburuk atau "neraka" buat anak-anak yang jadi korban bullying di tempat tersebut.
         Mungkin kalian bertanya, kenapa sih daritadi kalimat yang diungkapin bernada sarkastik melulu? Apa penulis pernah di-bully? Exactly! I was victim of bullying. Was? I guess not but 'till now maybe *sad face* jadi dulu banget aku pernah di-bully. Parah? Bisa dibilang iya. Aku dulu cuma diam. Semuanya aku pendam sendiri. Lalu beberapa minggu kemudian aku cerita ke nenek dan kakakku. Kayaknya aku agak terlambat. Karena "diam-ku" waktu itu, lambat laun efeknya pun terasa bahkan hingga sekarang, kadang-kadang sih. Actually, aku nggak sepenuhnya nyalahin mereka yang "balas-dendam" itu. Karena aku ngerasain apa yang mereka rasain. Tapi tetap aja kan, bullying itu menyakitkan dan harus segera dihentikan. Mungkin kalau fisik yang disakiti masih bisa disembuhkan, kalau psikis? Menurutku udah agak berat sih tapi masih ada kesempatan untuk dipulihkan, nah kalau yang sampai bunuh diri? Itu sangat-sangat disayangkan.



Ini liriknya Dorks Never Say Die yang benar:

I got so good in physics while I got beaten psychically
I went thru' a lot just to write this down
Done with the bullies and the bad treats
And all the guys who thinks they own the streets
Oh it's good to know it's almost over
My heartbeat's getting faster
I'm sick of waiting any longer waiting any longer
And I will meet you on the other side
We all can leave with pride
I know that we can make it right

Life is calling me now
I'm with you somehow
Let's just pretend that they're all dead
(Let's just pretend that they're all dead)
What the hell are you waiting for
You don't have to feel this anymore
It's you I'm with tonite we could be anywhere
With anyone anytime

Highschool is almost over
Go straight for your dream now






P.S: "...SMA itu penuh dengan masa-masa yang indah dan tak terlupakan." Yuckzz! Who says? Big hoax! Aku aja pengen cpt2 lulus. Sorry not sorry, langsung mual kalo ada yg bilang kaya gitu ewwwwhh;& ok fine, sebagian mungkin berpendapat seperti itu tapi buat aku? Big NO! Whatever you say, i'm weird? C'mon ikr babe but look, idc btch.
-D


[images: www.hellohermanthemovie.com/blog/bullying-not-just-in-schools-anymore/

micheleborba.com/blog/is-your-child-being-bullied-19-signs-every-parent-should-know/

kristenseidlleadership.com/tag/bullying/]

Komentar