New year and new old

Lama juga ternyata nggak ngisi blog ini. Padahal waktu itu ngomong mau update blog ini selama liburan, tapi bahkan sampai udah mulai (sekitar 2 mingguan) masuk sekolah lagi, belum juga di-update. Hahaha

Ngomong-ngomong ini udah ganti tahun ya? Well, sebenarnya pergantian tahun itu nggak ada istimewanya sih. Dulu sih waktu masih kecil senang banget kalo pas tahun baru, rasanya itu kayak punya kehidupan baru. Tapi makin gede, makin dewasa, udah bisa mikir, ternyata hari dimana pergantian "nama" tahun itu terjadi alias tanggal 1 Januari sama aja sih kayak hari-hari biasanya. Yang bikin agak beda buat aku itu cuma warna tanggalnya aja yang merah di kalender, wkwkwk. Lagian tanggal 1 Januari itu juga cuma hari dimana kembalinya perputaran matahari ke porosnya, *ceileh mentang-mentang anak IPA* ya begitulah menurut info yang aku baca. Tapi buat sebagian besar orang, tahun baru mungkin dianggap sebagai kembalinya perputaran roda hidupnya ke porosnya jadi mereka bisa menjalani kehidupan barunya(?) *lol abaikan* intinya mungkin buat mereka tahun baru, hidup baru.

Kalo buat aku sih hidup baru itu nggak harus dimulai pas tahun baru kok. Pada hari-hari biasa kalo kita siap dengan resolusi atau perubahan ke arah yang lebih baik dalam hidup kita, udah bisa kita sebut sebagai hidup baru sih.

Well, kalo ngomong soal tahun baru pastinya umur juga baru dong, *ehem iya-iya yang habis sweet 17* haha oke-oke ketahuan ya.

Kalo kata orang, 17 adalah usia dimana kita dianggap sebagai orang dewasa, *walaupun kalo menurutku belum sih* usia dimana kita berhak dapat SIM iya, yuhuu.

Sebenarnya aku bingung sama istilah sweet 17. Tujuh belas tahun lebih dua hari. Dan aku belum bisa nemuin arti kata sweet itu dimana, apa, dan kayak gimana. Rasanya itu masih flat aja gitu, makanya entah kenapa ultah yang ke 17 ini nggak excited kayak ultah-ultah yang sebelumnya *padahal katanya sweet.* Jangankan excited, pas tanggal 16 nya aja hampir lupa *kalo nggak diingetin facebook, hahaha*. Malah teman-temanku yang ingat.

Sebenarnya ya kalo dipikir-pikir ulang tahun itu bukan hari yang istimewa juga, sama kayak tahun baru. Hari ulang tahun itu kan hari dimana kita bertemu lagi dengan tanggal dan bulan yang sama kayak pas kita lahir dulu *padahal i wish i never born, i never meet ppl, duh abaikan.* Nah, herannya itu kenapa kita ngerayain ulang tahun? Padahal udah jelas-jelas ulang tahun itu umur kita berkurang, umur kita bertambah satu tahun mendekati kematian, lucu kan kalo dirayain dengan bersenang-senang? Kalo bersyukur karena masih diberi umur panjang, itu baru benar.

Sama kayak sebelumnya sih tiap ulang tahun pastinya punya harapan untuk hidup yang lebih baik. Tahun ini juga berharap semoga harapan terbesarku saat ini dan doaku bisa menjadi kenyataan.

Oke tulisan ini emang agak absurd. Well, intinya aku cuma mau ngingetin tahun baru dan hari ulang tahun itu nggak perlu terlalu ditanggapi secara berlebihan sampai berfoya-foya menghamburkan uang. Udah gitu aja.

See ya in the next note.


Love,
-D



Source: My gallery, took by me on January, 16th 2015

Komentar